DIKLAT TENAGA KEPENDIDIKAN ICT

Home » Inspirasi » Pelari dan Pendaki

Pelari dan Pendaki

Archives

Pelari Marathon atau Pendaki Gunung?

Bandingkanlah gaya pelari marathon ini dengan gaya seorang pendaki gunung. Saya ingat, saya pun pernah punya berkesempatan mendaki gunung. Sungguh pengalaman yang agak berbeda dengan pengalaman jadi pelari marathon. Dalam mendaki gunung, kami memang punya tujuan yang harus dicapai, yakni puncaknya. Tetapi, sepanjang perjalanan, kami bisa bernyanyi-nyanyi, saling bercerita bahkan sesekali berhenti sejenak jika ada sesuatu yang menarik untuk dinikmati. Sungguh menyenangkan berkesempatan menikmati satu demi satu tempat yang kami lalui. Dan inilah metafora yang saya anggap mewakili orang yang hidupnya bisa bergerak dari ‘moment’ ke ‘moment’.
Nah,ditempat diklat ICT ke 2 ini merupakan gambaran saya sebagai “ pendaki gunung” yang mencoba mengejar kawan-kawan yang dengan gaya “pelari” .Inilah saya mengadaptasikan berbagai kegiatan yang sebenarnya berat,tapi terasa ringan.betapa tidak,ditempat ini penuh keakraban dan menyenangkan dengan aktifitas di depan computer ,terkadang online yang saling tegur sapa di media social ini.
Inspirasi ini yang menyebabkan saya tidak bosan di tempat ini. Sebaliknya, bagi saya, kita bisa tetap sambil menikmati ‘moment’ sambil berusaha menggerakkan diri kita mencapai yang lebih baik. Kita bisa mencapai ‘gunung impian’ kita tanpa kehilangan kesempatan untuk berhenti, menikmati indahnya pemandangan dan bercanda ria. Jadi, mulai sekarang perlakukan hidup kita sebagai ‘moment’ bukan sebagai ‘milestone’ sehingga pada akhir ajal menjelang kita, akan ada banyak hal moment indah yang bisa dikenang! Salam Antusias selalu!!!!

by Slamet


Komentar