DIKLAT TENAGA KEPENDIDIKAN ICT

Home » Opini » SESUATU YANG ISTIMEWA DI HARI KE- 5 &6 TENDIK ICT 2012

SESUATU YANG ISTIMEWA DI HARI KE- 5 &6 TENDIK ICT 2012

Dihari ke-5 ….semangat samakin menggebu  karena di hari ini sesuai jadwal aku dikenalkan dengan  MOBILE_LEARNING…….yang disampaikan oleh Bp.Thamim…… akhirnya walaupun dengan begitu cepat beliau menyampaikan materi…sedikit demi sedikit dan penuh kesabaran aku akhirnya bisa walaupun sederhana…..

Setelah itu pelajaran berikutnya tentang bagaimana menginstal dan mengeset LAN/Intranet…oleh bapak Hamid….. alhamdulilah akhirnya aku bisa selesai.

Pelajan berikutnya adalah Multimedia oleh Bp.Thamim lagi dipelajaran ini saya di ajari membuat video pembelajaran setelah itu kemudian di Upload di www.youtube.co.id …..Alhamdulilah aku sudah bisa dan sudah saya upload dan saya komen ke www.facebook.co.id/groupsTENDIKICT.   Tapi mohon maaf pak Thamim saya lupa memposting jurnal ke-5…. Karena keasyikan membuat video dan mengapload ke youtube sampai Maghrib….ketika setelah sholat Isya’ aku hendak ke Lab,. Tapi ditutup petugasnya tidak ada maklum malam minggu….akhirnya aku gagal mmposting jurnal ke-5…karena keterbatasan saya tidak membawa  Modem..mau pinjam teman perkewuh…karena aku pernah mencoba pinjam sebentar tapi tanggapannya gimana gitu pak…. Tugas membuat tutorial didepan mata dan saya belum punya pandangan mau membuat apa ya???….

Di hari ke-6…aku kangen sama keluarga di rumah karena tidak ada kegiatan…….akhirnya beserta teman-teman memutuskan aku ikut untuk jalan ke Merapi…kemudian ke Borobudur….sampai ke Malrioboro..muter-muter teruss…sampe p4tk sekitar jam 7 malam…badan capekk….setelah sholat Isya’ teringat tugasnya pak Thamim….sedikit aku mencoba membuat yang sederhana yaitu tutorial dalam bentuk  tulisan….tentang mencari transpose, determinan dan ivvers  suatu matriks..aku kerjakan ssemalam suntuk gak tiduur….. karena aku kepingin bisa geobebra yang baru aku kenal di p4tk matematika Yogyakarta beberapa hari yang lalu…..semoga di hari yang ke-7 semakin bersemangat Amiiiin.


Komentar

