DIKLAT TENAGA KEPENDIDIKAN ICT

Home » Opini » MENEMBUS PPPTK MATEMATIKA

MENEMBUS PPPTK MATEMATIKA

<strong>Sejak aku jadi pengajar sejak tahun 2001 pada waktu itu saya masih mahasiswa tapi sudah mengajar …. aku sangat kepingin sekali mengikuti kegiatan /diklat yang dilaksanakna oleh P4TK MATEMATIKA atau paling tidak mengetahui tempatnya Diklat Guru-Guru Matematika se-Indonesia tersebut. </strong>

<strong>Berawal dari tahun 2004 kebetulan teman saya di beri tugas diklat Ke P4TK..dia telp ke saya pada saat itu juga aku bersedia mengantar dia…. Akhirnya aku mengantarnya sampai P4TK saat itunaik travel…sayapun turun sambil muter2=-muter P4TK….setelah puas melihat kegiatan yang ada hatiku tambah ingin sekali-kali mengikuti kegiatan di P4TK…..</strong>

<strong>Tahun demi tahun terlewati tak ada panggilan diklat satupun yang intinya memanggil saya untuk diklat di P4TK hanya teman saya itu-itu saja yang ikut…akhirnya aku berusaha searcing webnya miliknya P4TK akhirnya saya berusaha ikut seleksi sebagai peserta  TENDIK IC 2012 dengan cara mendaftar ikut seleksi… Alhamdulillah saya termasuk peserta TENDIK IC 2012</strong>

<strong>Ketika check in trus kumpul bersama temen-temen peserta lainnya…aku tanya pada mereka hasil apa yang dikirimkan untuk seleksi kemarin?? Ada yang menjawab GEOGEBRA hatiku bertanya apa Geogebrakarena selama kuliahpun aku belum diajarkan geogebra maklu lulusan JA DUL (2003) …kemudian ada yang Tanya kepadaku sama yang ditanyakan produk apa yang di kirimkan??aku jawab powerpoint…ada yang mengatakan enak pake geogebra mau buat+menghitung matematik bias semuanya….Aku sanagt TERINSPIRASI dari kejadian yang saya alami ini untuk belajaryang namanya  geogebra……</strong>

<strong>Pagi tadi akhirnaya aku dikenalkan dengan geogebra….ternyata LUAR BIASA….apa yang selama ini aku lakukan (perhitungan matematis,membuat bangun dll) dengan mudah dengan geogebra……hatikupun semakin TERINSPIRASI untuk mengetahui segala hal  yang ada dalam geogebra dan ingin sekali mengembangkannya nanti kalau setibanya di instansiku smkn2 wonogiri dalam melaksanakan pembelajaran….Doakan Bp&amp;Ibu fasilitator saya bisa dengan mudah mempelajari geogebra secara maksimal……amiin sekalian absen malam…he he. thanks
</strong>


Komentar

